Marzuki Lebih Pentingkan Kriteria Ketimbang Figur Capres

Marzuki Lebih Pentingkan Kriteria Ketimbang Figur Capres
Marzuki Lebih Pentingkan Kriteria Ketimbang Figur Capres
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menyatakan,  dalam penentuan calon presiden (Capres) mendatang sebaiknya terlebih dulu menentukan kriteria calonnya. Tujuannya, agar terpilih capres yang memang sesuai kualifikasi sebagai presiden.

“Saya hanya ingin tegaskan bangsa ini selalu terjebak pada pola yang sama dan tidak pernah berubah. Capres yang muncul hanya berasal dari orang-orang yang populer ambisius. Seyogianya, akan lebih tepat jika kita menyusun kriteria calon pemimpin itu,” ujar Marzuki Alie, dalam diskusi dialektika demokrasi bertema “Capres Muda vs Capres Jadul” di press room DPR, Senayan Jakarta, Kamis (27/10).

Kriteria seorang capres, lanjutnya, mengacu pada tantangan yang harus dicapai bangsa ini nantinya. Setelah itu, baru masuk pada figur yang pantas dan dinilai bisa menjalankan dan merealisasi kebutuhan itu.

 

“Tentukan dulu spesifikasi pekerjaan, baru dibuat berbagai kualifikasi dari seseorang yang akan dan bisa menjalankan spesifikasi yang ditentukan. Dalam pemerintahan dibuat berdasarkan tujuan dan persoalan yang akan dihadapi. Setelah itu baru dicari orang yang bisa menjalankan tugas-tugas itu,” imbuhnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie menyatakan,  dalam penentuan calon presiden (Capres) mendatang sebaiknya terlebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News