Marzuki: SBY Tak akan Intervensi

Jelang Kongres II Partai Demokrat

Marzuki: SBY Tak akan Intervensi
Marzuki: SBY Tak akan Intervensi
JAKARTA- Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat Marzuki Alie yakin Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mengintervensi proses pemilihan calon ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2015. Keyakinannya itu muncul setelah berdiskusi dengan SBY 12 April 2004 lalu bahwa meski faktanya banyak orang yang dekat dengan SBY namun belum tentu dekat di hatinya.

"Saya masih ingat ucapan Pak SBY 12 April 2004. SBY bilang, saya punya mata dan hati. Walaupun dekat dengan saya dan bergaul sehari-hari dengan saya, tapi belum tentu dekat di hati saya," kata Marzuki Alie di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (31/3), menanggapi pernyataan Andi Malarangeng yang mengklaim bahwa dirinya yakin akan terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat karena kedekatannya dengan SBY.

Marzuki mengakui Andi memang dekat dengan SBY karena sebagai juru bicara presiden periode 2004-2009. "Andi sangat paham dengan SBY, namun Andi bukanlah SBY. Kedekatan Andi dengan SBY hanya karena posisi sebagai juru bicara presiden. Tapi soal perjuangan di partai masih terlalu prematur untuk dibicarakan," kata Marzuki Alie.

Kedekatan Andi dengan SBY dalam konteks jubir, lanjutnya, bukan berarti Andi itu sama dengan SBY. Sebagai jubir, Andi tentu dapat manfaat besar dari posisi tersebut. "Ini sangat berbeda dengan posisi para kader Demokrat yang telah jatuh bangun mebesarkan partai dengan satu sikap mengabdi kepada partai dengan tulus ikhlas," tuturnya.

JAKARTA- Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat Marzuki Alie yakin Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan mengintervensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News