Marzuki Terus Kritik Keberadaan DPD

Marzuki Terus Kritik Keberadaan DPD
Marzuki Terus Kritik Keberadaan DPD
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie kembali menegaskan bahwa seharusnya anggota DPD bekerja di daerah-daerah yang diwakili. Menurutnya, anggota DPD berada di Jakarta jika hanya saat rapat saja.

"Dalam praktiknya dibalik, para anggota DPD lebih banyak bekerja sekaligus rapat di Jakarta sehingga permasalahan daerah tidak terprensentasikan secara objektif," kata Marzuki Alie, di hadapan 306 siswa-siswi dan guru dari SMA Taruna Nusantara, Magelang, di gedung Nusantara, Senayan Jakarta, Rabu (14/4).

Secara kelembagaan, lanjut Marzuki Alie, DPR sudah berulang-kali mengkritisi kekeliruan DPD dalam menerjemahkan amanat undang-undang  terkait dengan fungsi dan peran kelembagaan DPD. "Hasilnya, ya seperti yang kita saksikan, para anggota DPD yang diwakili oleh empat anggota dari setiap provinsi itu masih banyak menghabiskan waktunya di Jakarta," ungkapnya.

Ditegaskannya, DPR sebenarnya sudah mengajukan keluhan sekaligus mengingatkan kekeliruan DPD. "Tapi itu tidak pernah digubris DPD," tegasnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie kembali menegaskan bahwa seharusnya anggota DPD bekerja di daerah-daerah yang diwakili. Menurutnya, anggota DPD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News