Marzuki Yakini Ada Asing di Balik Kisruh Papua

Marzuki Yakini Ada Asing di Balik Kisruh Papua
Marzuki Yakini Ada Asing di Balik Kisruh Papua
JAKARTA – Ketua DPR Marzuki Alie mengaku khawatir persoalan yang terjadi di Papua diboncengi oleh kepentingan asing. Menurutnya, Papua sangat menarik dari sisi ekonomi. Karenanya ketika masalah pertambangan di Papua di angkat ke permukaan, selalu saja ada persoalan yang muncul.

“Yang jelas ini pasti (diboncengi asing), tapi ini perlu diteliti. Itu keyakinan saya pribadi, ini pasti ada,” kata Marzuki kepada wartawan, Jumat (8/6), di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Marzuki menegaskan, setiap masalah Sumber Daya Alam (SDA) Papua mencuat, masalah-masalah lain di masyarakat Papua langsung mengemuka. Karenanya, masalah Papua itu perlu dicarikan solusi tentang persoalan sebenarnya.

“Kenapa setiap ada konteks usaha, kita mengangkat masalah SDA Papua seolah ada korelasi positif  dengan tindakan-tindakan yang sifatnya memperkeruh suasana. Ini wajib dicari tahu,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

JAKARTA – Ketua DPR Marzuki Alie mengaku khawatir persoalan yang terjadi di Papua diboncengi oleh kepentingan asing. Menurutnya, Papua sangat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News