Mas Agus: Ibu Ini Menatap Saya Lekat-Lekat, Suaranya Agak Bergetar

Mas Agus: Ibu Ini Menatap Saya Lekat-Lekat, Suaranya Agak Bergetar
Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), memberi pidato politiknya di Djakarta Theater, Minggu (30/10). Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik perdananya hari ini, Minggu (30/10). 

Salah satu yang disampaikan adalah momen ketika ‎Agus mengunjungi kawasan Luar Batang di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. 

Agus mengatakan, tempat itu dulu adalah salah satu titik perlawanan te‎rhadap Belanda. 

Kini, sebagian masyarakat menempatkan Luar Batang sebagai salah satu titik perlawanan terhadap ketidakadilan dan kesenjangan sosial.

Agus menceritakan ketika berjalan menuju masjid di Luar Batang untuk menunaikan Salat Jumat dan melintasi pemukiman padat penduduk, tiba-tiba‎ ia dihampiri oleh ibu paruh baya. 

Ibu tersebut menggenggam tangannya erat-erat.

"Ibu ini menatap saya lekat-lekat. Sambil agak bergetar suaranya dia mengatakan 'Saya tidak menyangka, ada calon gubernur yang datang ke sini. Tolong kami pak, kami butuh keadilan. Jangan lupakan kami'," kata Agus saat menyampaikan pidato di Djakarta Teater, Jakarta, Minggu (30/10). 

Putra Susilo Bambang ‎Yudhoyono ini menyatakan, ibu tersebut merupakan bagian dari warga setempat yang cemas pemukimannya akan digusur dengan alasan penataan lingkungan. 

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan pidato politik perdananya hari ini, Minggu (30/10).  Salah satu yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News