Mas Agus Tak Akan Membuat PNS DKI Merasa Terancam

Mas Agus Tak Akan Membuat PNS DKI Merasa Terancam
Agus Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono siap menerapkan pengalaman yang diperolehnya di militer untuk meningkatkan pelayanan birokrasi. Namun, bekas tentara dengan pangkat terakhir mayor itu juga akan menerapkan prinsip akuntabilitas dalam mendongkrak kinerja birokrasi.

"‎Jadi harus diawali birokrasi berkualitas. Caranya, gunakan prinsip akuntabel. Artinya birokrasi diyakini memiliki tingkat profesionalisme yang baik. Diharapkan itu menjadi kekuatan untuk menyelesaikan permasalahan Jakarta," ujar Agus saat berbicara pada debat calon gubernur DKI yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1) malam.

‎Agus mengakui, birokrat memang sering diintervensi kekuatan politik. Namun, calon gubernur DKI yang berpasangan dengan Sylviana Murni itu mengaku siap mewujudkan birokrasi yang profesional dengan capaian yang bisa diukur.

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mengingatkan pentingnya seorang pemimpin memberi contoh demi perbaikan kualitas birokrasi. Sebab, jangan sampai anak buah justru terancam oleh kebijakan atasan.

"‎Hindarkan dari kultur serba-takut karena terancam, sedikit-sedikit dimutasi, dipecat. Ini mengubur inovasi dan kreativitas. Harus memberdayakan semuanya, semua menjadi bagian bagi memajukan Jakarta," pungkas Agus.(gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono siap menerapkan pengalaman yang diperolehnya di militer untuk meningkatkan pelayanan birokrasi.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News