Mas AHY Bangga jadi Bagian Keluarga Simanjuntak, Ikut Bermain Margalah

Mas AHY Bangga jadi Bagian Keluarga Simanjuntak, Ikut Bermain Margalah
Ketum Partai Demokrat AHY berbaur dengan masyarakat saat peresmian pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (24/9). Foto: Humas PD Sumut

jpnn.com - TOBA - Founder Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut bermain margalah bersama masyarakat sekitar Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Sumut, Sabtu (24/9).

Margalah merupakan sebuah permainan tradisional Toba yang sering dilakukan warga lokal.

Sejumlah permainan tradisional yang dimainkan untuk mengisi kegiatan Jambore Otomotif Indonesia, antara lain margalah dan marjalengkat, engrang, tarik tambang. Selian itu ada lomba fotografi, pagelaran seni tradisional, dan game outbond.

Ketua DPD Partai Demokrat, M. Lokot Nasution yang juga Sekretaris Overlanding Indonesia, membaur bersama masyarakat sekitar dan para peserta, mendampingi Mas AHY.

Kegiatan Jambore Otomotif Indonesia yang digagas Komunitas Overlanding Indonesia Sumut digelar sejak Jumat hingga Minggu, 23-25 September 2022. Sebanyak 52 komunitas motor dan mobil serta 866 peserta terlibat kegiatan ini.

Overlanding Indonesia didirikan sebagai komunitas pecinta alam dan peduli kemanusiaan, yang diketuai oleh Renville Antonio.

Lokot Nasution mengungkapkan bahwa Overlanding Indonesia merupakan komunitas pecinta alam dan peduli kemanusiaan yang didirikan AHY.

"Jombore Otomotif Indonesia ini ada sekitar 54 komunitas yang ada. Jadi dibilang terbesar ya, jumlah peserta hampir seribu peserta," jelas Lokot Nasution.

Ketum Partai Demokrat AHY mengaku bahagia dan bangga menjadi bagian keluarga Simanjuntak. Mas AHY hadir di acara Komunitas Overlanding Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News