Mas Bambang Pilihan Tepat jadi Plt Wakil Jaksa Agung

Mas Bambang Pilihan Tepat jadi Plt Wakil Jaksa Agung
Gedung Kejaksaan Agung. Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Jaksa Agung (JA) Sanitiar Burhanuddin menunjuk Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Jambin) Kejaksaan Agung (Kejagung) Bambang Sugeng Rukmono menjadi pelaksana tugas (Plt) wakil jaksa agung.

Bambang mengisi posisi almarhum Arminsyah, yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu.

“Terpilihnya Mas Bambang Sugeng makin memperlihatkan bahwa Jaksa Agung (Burhanuddin) adalah sosok pemerhati yang baik, cermat dan detail di dalam memahami institusi kejaksaan serta mengetahui kebutuhan institusi kejaksaan,” kata anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan, Selasa (28/4).

Dia menilai Bambang merupakan pilihan yang tepat dan bisa membantu JA untuk mempercepat konsolidasi internal, mengingat rekam jejak dan kesejarahan yang begitu lengkap di institusi kejaksaan.

“Beliau tahu dan paham betul jeroannya kejaksaan, paling banyak pengalaman, karena beliau pernah menjabat pada jabatan-jabatan strategis di institusi kejaksaan,” ujarnya.

Tidak hanya pernah sebagai Jambin yang memahami betul dapur dan ruang mesinnya kejaksaan, Bambang juga pernah menjabat kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Utara dan Jambi, dengan segala kompleksitas permasalahannya.

Bambang juga menjabat sebagai kepala Biro Kepegawaian Kejagung yang paham betul tentang tata kelola SDM di Korps Adhyaksa. Bambang juga pernah menjabat sebagai Asisten Umum Jaksa Agung yang paham betul tentang kerja-kerja JA.

Juga pernah menjabat sebagai Inspektur Muda Pidsus Datun Kejagung, Asisten Tindak Pidana Umum Kejati Sulawesi Selatan dan kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat (Jakpus).

Mas Bambang mengisi posisi almarhum Arminsyah, Wakil Jaksa Agung yang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News