Mas Bechi Bakal Menghadapi 10 Anak Buah Bu Mia, Pasal Berlapis-Lapis, Berat Bro!

Mas Bechi Bakal Menghadapi 10 Anak Buah Bu Mia, Pasal Berlapis-Lapis, Berat Bro!
Mas Bechi, tersangka pencabulan santriwati mengenakan baju tahanan di Rutan Medaeng. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jpnn.com, SURABAYA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur gerak cepat setelah menerima penyerahan berkas perkara kasus pencabulan terhadap lima santriwati di Jombang dengan tersangka MSAT alias Mas Bechi.

Kejati Jatim melalui Kejari Surabaya menerima pelimpahan berkas dan tersangka Mas Bechi dari Polda Jatim pada 7 Juli 2022.

Kepala Kejati Jatim Mia Amiati mengatakan pihaknya menyiapkan 10 jaksa untuk proses persidangan kasus pencabulan yang menggemparkan itu.

“Saya sendiri dan jaksa yang menangani penyidikan sejak awal karena prosesnya sudah lama. Kurang lebih tim jaksanya 10 orang,” kata Mia Amiati di Surabaya, Senin (11/7).

Mia mengatakan secara prinsip jaksa penuntut umum alias JPU sudah siap.

“Termasuk kami sendiri, sudah siap melaksanakan persidangan dan sudah membuat dakwaan alternatif untuk upaya menjerat bagaimana meyakinkan majelis hakim,” terangnya, dikutip dari JPNN Jatim.

Mia menjelaskan pihaknya menyiapkan pasal berlapis untuk menjerat Mas Bechi, yakni:

1. Mas Bechi Terancam 12 Tahun Penjara

Pertama, pasal 285 KUHP, yang menyatakan, Barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan istrinya bersetubuh dengan dia, dihukum, karena memperkosa, dengan hukuman penjara selama-lamanya dua belas tahun.

Kejati Jatim sudah menyiapkan 10 jaksa yang memakai 3 pasal di KUHP untuk menjerat Mas Bechi, tersangka kasus pencabulan terhadap lima santriwati di Jombang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News