Mas Dirjen dan Nidji Lantunkan Laskar Pelangi, Guru Honorer Terpukau, Goyang Lepas

Mas Dirjen dan Nidji Lantunkan Laskar Pelangi, Guru Honorer Terpukau, Goyang Lepas
Dirjen GTK Kemendikbudristek Iwan Syahril kolabs dengan Nidji melantunkan Laskar Pelangi. Foto tangkapan layar YouTube Kemdikbud RI

jpnn.com, JAKARTA - Puncak Hari Guru Nasional (HGN) 2021, menampilkan dua band papan atas, Gigi dan Nidji. Penampilan dua band ini membuat guru-guru yang didominasi honorer itu gembira.

Belum lagi kolaborasi Okky Lukman dan Ananda Omesh, yang memandu acara tersebut makin meramaikan suasana di JIExpo Kemayoran, Kamis (25/11).

Senyum dan tawa tidak lepas dari wajah para guru honorer. Sejenak mereka bisa melupakan kesedihannya karena tidak lulus PPPK guru tahap I. Belum lagi gaji mereka yang jauh di bawah UMR/UMK.

Suasana mendadak riuh ketika Okky dan Omesh mengumumkan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril kolabs dengan Nidji melantunkan Laskar Pelangi.

"Ini penampilan istimewa lho dari Mas Dirjen Iwan kolabs dengan band idolaku," kata Okky.

Hentakan musik seketika menghipnotis para guru untuk bergoyang mengikuti alunan musik. Mereka ikut berdendang, melambaikan bendera kecil sembari sesekali terdengar celetukan, 'Mas Dirjen Iwan keren, keren, keren."

Dielu-elukan para guru, Dirjen Iwan pun makin bersemangat memetik gitar sambil bernyanyi.

Usai bernyanyi, Iwan yang di HGN 2021 khusus mengubah penampilannya ala seniman ini mengungkapkan Laskar Pelangi merupakan lagu penyemangatnya. Makna dari setiap liriknya sangat dalam.

Dirjen GTK Kemendikbudristek bersama Nidji melantunkan Laskar Pelangi membual guru honorer terpukau, bergoyang lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News