Mas Ibas Ikhlas Berkurban 5 Sapi untuk Konstituen

Mas Ibas Ikhlas Berkurban 5 Sapi untuk Konstituen
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) menyediakan lima ekor sapi untuk kurban pada Hari Raya Iduladha, Jumat (1/9). Putra kedua Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akrab disapa dengan panggilan Ibas itu menyebar lima sapi kurban untuk konstituennya di daerah pemilihan Jawa Timur VII yang meliputi Kabupaten Pacitan, Trenggalek, Ponorogo, Magetan dan Ngawi.

Menurut Ibas, peringatan Iduladha tak bisa dilepaskan dari semangat pengorbanan. "Insyaallah ibadah inilah yang kami maknai karena mengandung nilai keteguhan dan keimanan serta menjadi bukti pengorbanan yang didasari keikhlasan dan kesabaran," ujarnya.

Selanjutnya, Ibas memercayakan pembagian daging kurban kepada Griya Aspirasi EBY. Menurut Koordinator Griya Aspirasi EBY Candra Adi Nugroho, lima ekor sapi kurban dari Ibas itu disembelih di lima kabupaten bertepatan dengan Iduladha.

“Alhamdulilah, Mas Ibas kembali mendistribusikan hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu di dapil beliau. Seluruh sapi dari Mas Ibas sudah disembelih di Kabupaten Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi dan Trenggalek hari ini, ” ujar Candra.

Lebih lanjut Candra menambahkan, penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu agenda rutin Ibas di Dapil Jatim VII. “Sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi Mas Ibas dengan masyarakat,” katanya.(boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News