Mas Nadiem Bertanya Kepada Prilly Latuconsina soal Pengalaman Kuliah, Begini Jawabannya

Mas Nadiem Bertanya Kepada Prilly Latuconsina soal Pengalaman Kuliah, Begini Jawabannya
Mendikbudristek Nadiem Makarim dalam Prilly Latuconsina, berbincang tentang pentingnya belajar di luar kelas bagi mahasiswa dalam Dialog Eksklusif Mas Menteri Bersama Figur Publik. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dan aktris muda Prilly Latuconsina berbincang tentang pentingnya belajar di luar kelas bagi mahasiswa.

Hal ini berlangsung dalam Dialog Eksklusif Mas Menteri Bersama Figur Publik pada Selasa (19/7).

Dalam dialog tersebut, Mas Nadiem, sapaannya, bertanya kepada Prilly Latuconsina soal pengalamannya saat kuliah.

Sebagai sosok yang peduli terhadap pendidikan, Prilly memberi apresiasi kepada Menteri Nadiem yang telah menginisiasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar di luar kelas dan memperoleh banyak pengalaman berharga.

"Dengan kesempatan belajar di luar kelas, kita bisa mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang mungkin tidak akan didapatkan di dalam jurusan kita," ucap Prilly.

Dialog Mendikbudristek bersama Prilly menjadi bagian dari Road to Festival Kampus Merdeka Part 2.

Kepada Nadiem Makarim, aktris yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia ini mengutarakan program MBKM adalah sesuatu yang transformatif dan telah lama ia harapkan bagi pendidikan di Indonesia.

"Waktu kuliah, kami hanya mendapatkan apa yang sesuai dengan jurusan kami. Sekarang, dengan adanya program MBKM, mahasiswa punya kesempatan dua semester belajar di luar kelas," kata Prilly takjub.

Mas Nadiem Makarim dan aktris Prilly Latuconsina berbincang tentang pentingnya belajar di luar kelas bagi mahasiswa. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News