Mas Tjahjo Bantah Pernyataan Nurul Arifin

Mas Tjahjo Bantah Pernyataan Nurul Arifin
Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, pemerintah tidak ikut campur dengan langkah tujuh anggota dewan melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Mahkamah ‎Kehormatan Dewan (MKD).

Menurutnya, pelaporan terhadap Setnov dan Fadli Zon yang ikut hadir dalam acara jumpa pers ‎bakal calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump, sepenuhnya menjadi urusan DPR.

"Pemerintah tidak ikut campur, itu urusan DPR," ujar Tjahjo, Senin (7/9).

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini mengatakan pemerintah protes keras atas pernyataan yang menyebut ‎isu terkait Setnov dan Fadli ini sengaja dibuat untuk mengalihkan isu kondisi ekonomi di Indonesia.

"Kami menyatakan protes keras pada salah satu staf ahli yang menyatakan isu di Amerika dibuat pemerintah. Intinya seolah-olah (rumor dihembuskan, red) setelah pemerintah dianggap panik terhadap kondisi perekonomian Indonesia," ujarnya.

Pemerintah menurut Tjahjo,saat ini justru optimistis perekonomian Indonesia dapat bangkit. Karena tantangan yang dihadapi dapat diatasi, sehingga kondisi semakin baik.

"‎Ke depan kami (pemerintah,red)  tetap optimis menyangkut penyerapan anggaran. Tolong seluruh dirjen evaluasi ulang regulasi-regulasi baik peraturan pemerintah, keputusan presiden yang perlu diubah," ujar Tjahjo.

Sebelumnya, Staf Khusus Pimpinan DPR Bidang Komunikasi Nurul Arifin mengatakan, ada dugaan sejumlah pihak sengaja ingin mengalihkan isu krisis ekonomi pemerintah dengan lawatan Setnov dan Fadli Zon ke Amerika Serikat. (gir/jpnn)
   

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, pemerintah tidak ikut campur dengan langkah tujuh anggota dewan melaporkan Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News