Mas Veteran Kembali Utuh Berkat Penis Cangkokan

Mas Veteran Kembali Utuh Berkat Penis Cangkokan
Tim dokter John Hopkins yang sukses melakukan operasi transplantasi penis dan skrotum terhadap seorang veteran di Amerika Serikat. Foto: John Hopkins Medicine via CNN

jpnn.com, BALTIMORE - Sejak 26 Maret lalu, salah seorang veteran perang Amerika Serikat (AS) merasa terlahir kembali sebagai pria seutuhnya. Itu terjadi setelah dia kembali memiliki penis dan skrotum.

Sebelumnya, organ genitalnya direnggut paksa oleh ranjau darat di medan perang. Pekan ini dia dijadwalkan meninggalkan rumah sakit setelah menjalani pemulihan satu bulan.

’’Saya merasa utuh,’’ kata mantan serdadu yang merahasiakan namanya itu dalam wawancara dengan New York Times.

Dalam hitungan bulan, pemuda yang juga kehilangan dua kaki (dari betis ke bawah) itu akan bisa buang air kecil secara normal.

Selanjutnya, dia dijanjikan bakal bisa menggunakan organ genital cangkokan itu secara seksual. Baik untuk ereksi spontan maupun mencapai orgasme.

W.P. Andrew Lee, dokter yang memimpin operasi pencangkokan penis dan skrotum tersebut, mengatakan bahwa fungsi seksual organ genital sang serdadu bergantung kepada jaringan yang ditanam pada tubuhnya.

Jika tubuh tidak menunjukkan reaksi penolakan dan jaringan tumbuh sehat, sang serdadu akan bisa menggunakan organ genital cangkokan tersebut secara maksimal. Termasuk untuk urusan seks.

Operasi 14 jam di Rumah Sakit Johns Hopkins itu merupakan transplantasi penis dan skrotum utuh pertama di Negeri Paman Sam.

Seorang veteran perang di Amerika Serikat menjadi pasien pertama yang sukses menjalani operasi transplantasi penis dan skrotum

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News