Masa Pandemi, Honda Prospect Motor Alihkan Perhatian ke Balap Virtual

Masa Pandemi, Honda Prospect Motor Alihkan Perhatian ke Balap Virtual
Ilustrasi tim balap Honda ISSOM di Sirkuit Sentul. Foto: HPM

jpnn.com, JAKARTA - Ditiadakannya kejuaraan balap nasional ITCR 2020 imbas pandemi, mendorong PT Honda Prospect Motor lebih fokus pada pengembangan balap di platform digital.

Kekosongan musim balap itu memaksa Honda batal turun di seri kejurnas tersebut, dan juga meniadakan balap rutin mereka seperti Honda Jazz Speed Challenge, Honda Brio Speed Challenge dan Brio Saturday Night Challenge tahun ini.

"Ini suatu keputusan yang sulit bagi kami karena Honda telah konsisten berpartisipasi menggelar ajang balap di Indonesia selama bertahun-tahun," kata Billy Yusak, Business Innovation dan Sales & Marketing Direktor PT Honda Prospect Motor di sesi jumpa pers virtual, Rabu.

"Namun demikian, kami tetap berkomitmen untuk memperluas kegiatan balap ke platform digital."

Honda telah memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC), pada Juni lalu.

Ajang balap simulator pertama dari Honda itu menggunakan simulator rFactor 2, dan telah menarik lebih dari 200 pendaftar yang telah disaring menjadi hanya 60 pembalap yang lolos.

Setelah dua seri yang berlangsung di Sirkuit Suzuka dan Sepang, para pembalap simulator baik profesional maupun amatir masih akan berkompetisi di empat seri selanjutnya.

Setiap serinya digelar per pekan di berbagai sirkuit internasional seperti Silverstone, Interlagos, Zandvoort dan Estoril hingga 29 Agustus.

Ditiadakannya kejuaraan balap nasional musim ini, mendorong PT Honda Prospect Motor lebih fokus pada pengembangan balap virtual.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News