Masa Pandemi, Senator Fachrul Razi Sukses Terbitkan Tiga Buku

Masa Pandemi, Senator Fachrul Razi Sukses Terbitkan Tiga Buku
Senator asal Aceh Fachrul Razi (kanan) memperlihatkan 3 karya bukunya berjudulGaris Keras (Biografi Politik, Gagasan, dan Aksi); Politik Desentralisasi Asimetris; dan Demokrasi di Tengah Pandemi pada Rabu (21/7). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid tidak berarti menurunkan semangat menghasilkan karya serta kreativitas, apalagi selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Hal tersebut berhasil dibuktikan dengan melahirkan karya seperti Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi. Senator asal Provinsi Aceh itu sukses menerbitkan 3 Buku.

“Alhamdulillah, pada Hari Yang Suci Iduladha tahun 2021. Saya dapat melahirkan 3 karya buku yakni Garis Keras (Biografi Politik, Gagasan, dan Aksi); Politik Desentralisasi Asimetris; dan Demokrasi di Tengah Pandemi. Semoga Bermanfaat,” ujar Fachrul Razi, Rabu (21/7).

Senator Fachrul Razi menjelaskan buku pertama berjudul Garis Keras (Biografi Politik, Gagasan dan Aksi) itu lahir dari dorongan penulis untuk melakukan rekam jejak atas perjuangan selama menjadi anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Aceh.

Buku kedua berjudul Politik Desentralisasi Asimetris ini membahas kewenangan daerah dalam otonomi khusus mencakup kewenangan dalam seluruh bidang pemerintah, kecuali kewenangan bidang politik luar negeri, pertahanan, keamanan, moneter, dan fiskal, agama dan peradilan serta kewenangan tertentu di bidang lain yang ditetapkan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dalam buku ini turut membahas kebijakan Otsus bagi Provinsi Aceh, Kewenangan yang lebih luas berarti pula tanggung jawab yang lebih besar bagi provinsi dan masyarakat Aceh melalui kewenangan yang dimiliki DPD RI, khususnya Komite I.

Terakhir, buku ketiga berjudul Demokrasi di Tengah Pandemi. Buku ini diterbitkan dalam rangka menjelaskan ke publik, bagaimana eksistensi DPD RI dalam mengawasi pelaksanaan Pilkada 2020.

“Buku ini diharapkan memberikan penjelasan dan bermanfaat bagi semuanya khususnya pembaca buku ini,” kata Fachrul Razi.(jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Senator asal Aceh Fachrul Razi menerbikan 3 karya buku yakni Garis Keras (Biografi Politik, Gagasan, dan Aksi); Politik Desentralisasi Asimetris; dan Demokrasi di Tengah Pandemi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News