Masalah Jalan Bikin Gubernur Riau Sewot, Kadis PU Kena Semprot

Masalah Jalan Bikin Gubernur Riau Sewot, Kadis PU Kena Semprot
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Riau Arief Setiawan saat kena tegur Gubernur Riau Syamsuar gara-gara pembangunan proyek jalan provinsi yang mandek. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar merasa sewot dengan anak buahnya yang bertanggung jawab soal pembangunan infrastruktur, khususnya soal jalan.

Gara-gara infrastruktur perbaikan dan pembangunan jalan sepanjang 2022 mandek, Syamsuar menyemprot Kepala Dinas  Pekerjaan Umum (Kadis PU) Riau Arief Setiawan.

Gubernur yang lama berkarier sebagai birokrat itu memarahi Arief Setiawan dalam forum Refleksi 2022 dan Rapat Awal 2023 di Ruang Serindit Gedung Daerah Pemprov Riau, Senin (2/1).

Awalnya Syamsuar memaparkan capaian Pemprov Riau dalam membangun jalan provinsi. Pada 2019, Pemprov Riau membangun jalan provinsi sepanjang 44,74 kilometer.

Pada 2020, pembangunan jalan provinsi di Riau mencapai 25,93 Km. Syahdan, pada 2021 Pemprov Riau membangun jalan provinsi sepanjang 25,7 kilometer.

“Untuk pemeliharaan 2021 tercatat ada 1.058 kilometer dan 2022 menjadi 713 kilometer," ujar Syamsuar dalam persamuhan yang dihadiri para pejabat utama Pemprov Riau itu.

Di antara jalan yang mengalami kerusakan itu ada yang berstatus jalan nasional, provinsi, dan kabupaten/kota. Oleh karena itu, Syamsuar meminta Arief menjelaskan masing-masing status jalan yang rusak.

“Makanya saya minta Pak Kadis PU terbuka, sampaikan saja. Untuk dimaklumi, ada masyarakat (melewati) jalan rusak, contoh jalan kota rusak, gubernur juga disalahkan," katanya.

Gubernur Riau Syamsuar merasa sewot dengan kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau Arief Setiawan soal pembangunan jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News