Masalah Selesai, Pemuda Pancasila Siap Bersinergi dengan PSHT

Masalah Selesai, Pemuda Pancasila Siap Bersinergi dengan PSHT
Jajaran pengurus Pemuda Pancasila dan PSHT di kediaman Japto Soelistyo Soerjosoemarno. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran pengurus perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.

Kegiatan yang berlangsung di rumah Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno, di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan, Ahad (31/5), turut dihadiri oleh Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman, dan Ketua Umum PSHT Muhammad Taufiq beserta jajaran pengurus PSHT.

Arif Rahman mengaku bahwa pertemuan itu merupakan tindaklanjut atas peristiwa yang melibatkan anggota Pemuda Pancasila dan PSHT di wilayah Bekasi Barat beberapa waktu yang lalu.

"Dalam pertemuan hari ini kedua pihak baik dari Pemuda Pancasila dan juga dari PSHT saling meminta maaf atas peristiwa bentrokan yang terjadi di wilayah Bekasi beberapa waktu yang lalu," ujar Arif Rahman.

Ia menegaskan permasalahan antara Pemuda Pancasila dan PSHT sudah selesai. "Kalau masih ada persoalan di lapangan hanya tinggal komunikasi di tingkat pusat saja," katanya.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan langkah awal yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh pengurus serta anggota Pemuda Pancasila dan PSHT di seluruh tingkat kepengurusan.

"Kami akan membangun sinergi dengan PSHT. Bahkan kami juga berencana membentuk koperasi bersama demi kesejahteraan anggota Pemuda Pancasila dan PSHT," ucapnya.

Sementara, Ketua Umum PSHT, Muhammad Taufiq, menyatakan pertemuan antara PSHT dan Pemuda Pancasila adalah dalam rangka mempererat tali silaturahim antar organisasi.

Jajaran pengurus perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) melakukan silaturahmi dengan jajaran pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News