JPNN.com

Masata Komitmen Mendukung Jokowi Jadikan Pariwisata Masterpiece Ekonomi Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2019 – 13:30 WIB Masata Komitmen Mendukung Jokowi Jadikan Pariwisata Masterpiece Ekonomi Indonesia - JPNN.com
Sejumlah tokoh dan kepala daerah hadir dalam Rembug Nasional Pariwisata Indonesia 2019 yang digelar Masyarakat Sadar Wisata (Masata) di Jakarta, Selasa (15/10/2019). Foto: Dok. Masata

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat Sadar Wisata (Masata) menegaskan komitmennya untuk mendukung pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019. Terlebih, Jokowi telah menetapkan pariwisata sebagai leading sector pembangunan ekonomi bangsa.

Ketua Dewan Pembina Masyarakat Sadar Wisata (Masata), Michael Umbas mengatakan Masata memang organisasi baru, namun yang pasti komitmennya dalam menyukseskan pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin sangat kuat dan tak perlu diragukan.

“Bersama pak Jokowi, pariwisata akan jadi sektor prioritas unggulan. Bahkan akan menjadi masterpiece Indonesia dalam membangun ekonomi," ujar Umbas dalam Rembug Nasional Pariwisata Indonesia 2019 yang digelar Masata di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dalam keterangan pers Masata menyebutkan Rembug Nasional Pariwisata Indonesia ini menghadirkan sejumlah panelis, diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Quick Win Pengembangan Destinasi Wisata Irfan 'Ipang' Wahid, Ketua Umum ASITA Nunung Rusmiyati, juga ada Agus Rochiyardi selaku Dirut Badan Otorita Borobudur.

Dalam opening remark, Michael Umbas menyampaikan keyakinannya bahwa industri pariwisata akan menunjukkan capaian yang lebih baik, bahkan fenomenal dalam lima tahun kedepan. Capaian industri pariwisata akan lebih terukur, dan semakin maju.

“Bukan mengabaikan atau mengecilkan sektor ekonomi yang lain, tapi faktanya sekyor ekonomi pariwisata memang yang jadi unggulan," tegas Umbas.

Kedepan, Umbas berharap semua masyarakat terpanggil dalam memajukan pariwisata. Sebab industri pariwisata tak bisa dikerjakan sendiri oleh Kementerian Pariwisata, atau oleh Pemerintahan Jokowi-KH Maruf Amin saja.

“Pariwisata ini pekerjaan kita bersama, secara sinergis dan melibatkan semua pihak," tegasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...