Mascherano Akui Belanda Tim yang Lebih Cepat dan Kuat

Mascherano Akui Belanda Tim yang Lebih Cepat dan Kuat
Javier Mascherano. Getty images

jpnn.com - SAO PAULO - Gelandang Argentina Javier Mascherano mengatakan bahwa timnya akan menghadapi ujian sangat berat, saat melawan Belanda di semifinal Piala Dunia 2014. Duel Belanda versus Argentina akan digelar di Arena de Sao Paulo, Kamis (10/7).

Mascherano mengakui Belanda merupakan tim yang lebih cepat dan lebih kuat dari timnya.

"Kami akan mencoba untuk menutupnya, dan tidak membiarkan mereka berjalan. Karena ketika mereka berjalan, jelas, mereka lebih cepat dan lebih kuat dari kami," kata Mascherano seperti dilansir dari Soccerway, Senin (7/7).

Sejauh ini, kiprah Argentina di Piala Dunia memang masih tergolong biasa saja. Dari lima pertandingan (3 di grup plus dua babak gugur), Mascherano memang selalu menang, namun seluruhnya hanya selisih satu gol saja.

Melawan Bosnia menang 2-1, lawan Iran 1-0, dengan Nigeria 3-2. Kemudian di fase knock out, melawan Swiss hanya menang 1-0 dan kontra Belgia di 8 Besar juga 1-0.

Bandingkan dengan Belanda yang menang melawan Spanyol 5-1, 3-2 dengan Australia, menang atas Chile 2-0. Kemudian di babak gugur menang 2-1 atas Meksiko sebelum menang adu penalti dengan Kosta Rika.

"Lihat mereka (Belanda), begitu kuat. Kami harus menjaga ritme sepintar mungkin. Menjaga bola, mengontrol permainan dan memilih saat yang tepat untuk menyerang. Sangat berat, namun kami harus yakin nahwa kami bisa. Itu sama seperti apa yang kita lakukan saat melawan Belgia," tutur Mascherano.

Dilihat dari sejarah pertemuan kedua tim, Belanda juga jauh lebih dominan. Dari 8 pertandingan, Belanda menang 4 kali, 3 imbang dan sekali kalah.

SAO PAULO - Gelandang Argentina Javier Mascherano mengatakan bahwa timnya akan menghadapi ujian sangat berat, saat melawan Belanda di semifinal Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News