MasDarWis Lelang Lima Lukisan untuk Bantu NTT

MasDarWis Lelang Lima Lukisan untuk Bantu NTT
Lukisan karya Chrysnanda Dwilaksana yang akan dilelang. Foto: dok. MasDarWis

jpnn.com, JAKARTA - Perkumpulan Masyarakat Sadar Seni Budaya dan Pariwisata (MasDarWis) menggelar kegiatan sosial untuk membantu rekonstruksi NTT pascabencana alam.

Kegiatan yang bekerja sama dengan Perupa Jakarta (Peruja) itu bertajuk 'Lelang Amal Peduli NTT' dan akan melelang sebanyak lima lukisan.

Ketua Panitia Lelang Amal MasDarWis Hans Anthony mengatakan, kelima lukisan itu berjudul Dinamika Kehidupan karya Brigjen Pol. Prof. Dr. Chrysnanda Dwilaksana M.Si.

Selanjutnya, lukisan berjudul Distansi karya Andi Suandi. Lalu, lukisan berjudul Terang Bulan karya Gogor Purwoko. Kemudian lukisan berjudul Bergeraklah karya Edo Abdullah. Serta lukisan berjudul Semangat Dalam Tawadhu karya Novandi.

Menurut Hans, lukisan karya Chrysnanda Dwilaksana yang 100 persen hasil lelang akan disumbangkan ke NTT.

"Sementara sisanya, 75 persen hasil lelang akan disumbangkan ke NTT dan 25 persen sisanya diberikan untuk kesejahteraan pelukis," ujar Hans dalam jumpa pers virtual, Sabtu (22/5).

Ketua Umum MasDarWis Kyatmaja Lookman mengungkapkan, pihaknya akan menyeleksi beberapa lembaga kompeten untuk membantu menyalurkan hasil lelang.

Dia mengatakan bahwa ada pengawasan juga dari MasDarWis dalam penyaluran hasil amal tersebut ke NTT.

MasDarWis melelang lima lukisan karya perupa Jakarta untuk disumbangkan ke NTT pascabencana alam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News