Maserati Rayakan Produksi 100.000 Ghibli

Maserati Rayakan Produksi 100.000 Ghibli
Perayaan produksi 100.000 unit Ghibli di Italia. Foto: Maserati

jpnn.com - Maserati Ghibli sukses menjadi magnet baru para konglomerat dunia. Sampai saat ini, 100.000 unit sedan mewah asal Italia ini sudah bersandar di garasi-garasi mewah.

Pencapaian itu tak pelak dirayakan dengan gembira di Avv. Giovanni Agnelli Plant (AGAP) yang tak sekadar memproduksi Ghibli, memproduksi pula Quattroporte.

Menandai itu juga, Maserati merilis edisi Ghibli 100.000 unit yang diproduksi melalui model Ghibli S Q4 dengan trim GranSport berwarna eksterior dan interior Blu Emozione dengan balutan kulit Pieno Fiore gandum hitam alami.

Secara keseluruhan tampilan eksterior, Ghibli GranSport dilengkapi lampu depan Adaptive Full LED Matrix dan juga dapat dikenali untuk sisipan Black Piano pada bemper depan. Logo “GranSport” di sayap depan, side skirt berwarna seperti bodi, kaliper rem merah dan paduan pelek mengilap 20 inci.

Maserati Ghibli dikenal menawarkan pemgendaraan yang sensasional. Ini berkat mesin V6 3.0L Twin Turbo menghasilkan 430 Hp. Tenaga disalurkan ke empat roda. Kecepatan tertingginya mencapai 286 kpj. Adapula pilihan turbodieael V6.

Maserati Ghibli dapat disesuaikan dengan 10 pilihan warna memikat, termasuk Blu Nobile, tri-coat warna dengan serpihan kaca berkilau pada cat yang berkilauan di bawah sinar matahari, dan lima warna interior yang tidak kurang dari 150.000 kombinasi.

Pelek tersedia dalam enam desain dengan berbagai sentuhan akhir, dalam ukuran mulai dari 18 hingga 21 inci.

Selain GranSport, Ghibli juga diproduksi di trim GranLusso, dengan penekanan pada kemewahan dan kecanggihan. Dalam hal ini, interior dibuat oleh Ermenegildo Zegna dan menggabungkan kulit alami Premium Lengkap dengan sisipan sutra murbei serat 100 persen alami pada kursi, panel pintu, pelapis atap, pelindung matahari, dan lampu langit-langit.

Maserati Ghibli sukses menjadi magnet baru para konglomerat dunia. Sampai saat ini, 100.000 unit sedan mewah asal Italia ini sudah bersandar di garasi-garasi mewah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News