Masih Ada Kesempatan Masuk PTN

Masih Ada Kesempatan Masuk PTN
Masih Ada Kesempatan Masuk PTN
SURABAYA - Belum semua perguruan tinggi negeri (PTN) menutup pendaftaran. Bagi para calon mahasiswa yang masih berburu PTN, masih ada kesempatan untuk masuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan ITS. Tiga kampus negeri di Surabaya itu masih dan baru akan membuka jalur mandiri hingga akhir Juli.

Pengganti Sementara (Pgs) Humas IAIN Abdullah Rofiq mengatakan, IAIN telah mempersiapkan kuota sebesar 50 persen dari pagu 2.500 kursi untuk mahasiswa jalur mandiri. Pendaftaran dibuka pada 15-26 Juli mendatang. "Kuota jalur mandiri yang kami sediakan sangat besar, peluang masuk juga sangat besar," ungkap Rofiq.

Pelaksanaan pendaftaran jalur mandiri IAIN hampir sama dengan PTN lain. Yakni, proses seleksi menggunakan beberapa tes yang bakal dilaksanakan pada 1 Agustus. Di antaranya, tes kemampuan dasar agama Islam, tes kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Arab, serta tes potensi akademik

Dalam penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri itu, Rofiq menyatakan bahwa tidak ada biaya yang membedakan dengan mahasiswa yang masuk melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) maupun seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN). Biaya yang dikenakan hanya uang kuliah tunggal (UKT). Sedangkan UKT yang dibayar calon mahasiswa baru paling tinggi Rp 1.525.000.

SURABAYA - Belum semua perguruan tinggi negeri (PTN) menutup pendaftaran. Bagi para calon mahasiswa yang masih berburu PTN, masih ada kesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News