Masih Ada Peserta BTL, 2 Kada Tetap Serahkan SK PPPK Guru, Daerah Lain Bagaimana?

Masih Ada Peserta BTL, 2 Kada Tetap Serahkan SK PPPK Guru, Daerah Lain Bagaimana?
Ketua FHNK2I Kota Kediri Mohamad Badrul Munir (berpeci) saat teken kontrak kerja PPPK guru tahap 1. Foto: dokumentasi FHNK2I for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Terdapat dua kepala daerah (kada) di Jawa Timur yang tetap menyerahkan SK PPPK guru tahap 1 meskipun masih ada peserta lainnya yang statusnya dinyatakan BTL atau Berkas Tidak Lengkap.

Ketua Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Kota Blitar Kukuh Satria Tetuko mengungkapkan, sebanyak 69 PPPK guru di daerahnya sudah menerima SK PPPK dan tanda tangan kontrak pada 1 Maret 2022.

Sebenarnya calon PPPK guru tahap 1 di daerahnya sebanyak 75 orang.

Namun, 6 orang di antaranya terkendala persyaratan masa kerja minimal 3 tahun sehingga dinyatakan BTL.

"Walaupun ada 6 BTL, Pak Wali Kota tetap mendahulukan 69 calon PPPK guru yang sudah klir berkasnya, makanya proses pengangkatan resmi sudah terlaksana pada 1 Maret," kata Kukuh kepada JPNN.com, Senin (7/3).

Begitu juga di Kota Kediri. Ketua FHNK2I Kota Kediri Mohamad Badrul Munir menyebutkan, dari 103 calon PPPK, yang sudah tanda tangan kontrak sebanyak 93 orang.

Sejumlah 5 orang tinggal menunggu pertimbangan teknis (Pertek) Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sisanya 5 orang lagi statusnya BTL.

"Jadi, yang masih masalah ini 5 orang saja, tetapi Pak Wali memutuskan mendahulukan guru -guru yang sudah terpenuhi syaratnya," ucapnya Arul, sapaan akrab Badrul.

Berita P3K terbaru: Dua daerah di Jatim inisudah menyerahkan SK PPPK guru tahap 1 meskipun ada peserta statusnya BTL, daerah mana saja?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News