Kamis, 22 Agustus 2019 – 14:03 WIB

Masih Ada Sisa Kuota CPNS dari Atlet Berprestasi

Jumat, 02 Maret 2018 – 05:22 WIB
Masih Ada Sisa Kuota CPNS dari Atlet Berprestasi  - JPNN.COM

jpnn.com, MATARAM - Tahun ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyiapkan 300 kuota CPNS bagi atlet berprestasi.

Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Samsudin menyampaikan, dari jumlah itu, baru 260 atlet yang sudah mendaftar. Sisanya, masih lowong.

Kuota yang masih tersisa itu langsung dilirik KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB. Mereka mendaftarkan empat atlet NTB yang berprestasi di tingkat internasional yang belum menjadi PNS.

Wakil Ketua I KONI NTB H Suhaimi mengatakan, empat atlet yang didaftarkan menjadi CPNS Kemenpora antara lain juara dunia cabor Muay Thai Rissa Septiarini, peraih perak Sea Games Iswandi dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Terakhir, pevoli pantai putri Ni Putu Dini Jasita Utami.

”Kita akan perjuangkan mereka menjadi CPNS di Kemenpora,” kata Suhaimi kepada Lombok Post (Jawa Pos Group).

Pihaknya sudah mengumpulkan data atlet yang dibutuhkan. Dari ijazah, piagam, hingga akta kelahiran. ”Kita sudah siapkan semua persyaratan administratifnya,” kata dia.

Sementara itu, Kadispora NTB Hj Husnanidiaty Nurdin mengatakan, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora Samsudin membocorkan sisa kuota yang belum terpenuhi menjadi PNS saat berkunjung ke NTB, pekan lalu.

Itu dia sampaikan saat memberikan sambutan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dispora NTB di Hotel Lombok Plaza. ”Kita harus maksimalkan sisa kuota CPNS yang masih kosong di Kemenpora,” kata perempuan yang akrab disapa Eni itu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar