Masih Ada Tokoh Lain yang Lebih Baik dari Ahok untuk Pimpin IKN Nusantara

Masih Ada Tokoh Lain yang Lebih Baik dari Ahok untuk Pimpin IKN Nusantara
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Priboemi Heikal Safar meminta Presiden Joko Widodo tidak  menunjuk mantan narapidana sebagai Kepala Ibu Kota Negara (IKN).

Dari kabar yang beredar, ada empat nama calon yang disebut berpeluang besar menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

Di antaranya ada salah satunya nama eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Heikal berharap Presiden Jokowi agar mendengarkan dan mempertimbangkan segala aspirasi, saran dan masukkan dari seluruh elemen rakyat Indonesia.

Dia menambahkan masih ada calon nama lainnya yang terbaik di antara dari keempat nama-nama yang disebut-sebut berpeluang memimpin IKN.

"Di antaranya adalah eks Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, eks Menteri Riset  dan Teknologi Bambang Brodjonegoro dan eks Dirut Wika Tumiyana,"  ujar Heikal pada Rabu (26/2).

Heikal mengaku memang sudah tidak kaget lagi bila Presiden Jokowi telah melibatkan Ahok sebelumnya dalam proyek pemindahan ibu kota negara baru Indonesia.

"Namun di negeri kita tercinta ini masih banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas tinggi dan mampu memberikan kontribusi terbaik untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang bernama NUSANTARA," tambahnya.

Ada empat nama calon termasuk Ahok yang disebut berpeluang besar menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News