Masih Banyak Masalah Daftar Pemilih

Masih Banyak Masalah Daftar Pemilih
Masih Banyak Masalah Daftar Pemilih
JAKARTA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di kelurahan dan desa di seluruh tanah air pada Rabu (11/7). Namun kenyataan di lapangan, masih banyak ditemukan masalah yang dihadapi oleh pemilih.

Di antaranya banyak warga diduga belum masuk dalam DPS, terutama mereka yang selama ini mengalami musibah.

Pengamat politik dari Universitas Diponegoro, Hasyim Asy'ari, memberi contoh yang dialami warga Ahmadiyah. Diketahui saat ini banyak di antara mereka yang harus terusir dari kampung halaman. Demikian juga warga Syiah di Sampang Madura yang terpaksa harus direlokasi ke Sidoardjo.

“Belum lagi warga Sidoarjo sendiri terpaksa pindah akibat luapan lumpur Lapindo, warga korban bencana gempa di Aceh, warga Mesuji Lampung yang dianggap menduduki tanah sengketa, sehingga sampai saat ini tidak memiliki identitas kependudukan (KTP dan Kartu Keluarga). Nah itu bagaimana mereka? Apakah sudah masuk daftar pemilih?” ujar Hasyim di gedung KPU Jakarta, Rabu (10/7).

JAKARTA – Panitia Pemungutan Suara (PPS) akan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di kelurahan dan desa di seluruh tanah air pada Rabu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News