JPNN.com

Masih Banyak yang Masuk Kerja, Jadwal KRL Kembali Normal

Senin, 23 Maret 2020 – 11:30 WIB Masih Banyak yang Masuk Kerja, Jadwal KRL Kembali Normal - JPNN.com
Penumpang KRL. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) telah melakukan evaluasi atas penyesuaian jadwal operasional KRL Commuter Line yang berlangsung pagi tadi, Senin (23/3).

Di mana pengurangan jadwal KRL berimbas berjubelnya para penumpang yang ingin berangkat kerja.

Dari hasil evaluasi, jadwal KRL akan kembali normal mulai sore ini pukul 15.00 WIB dan berlanjut normal hingga seterusnya.

"Dengan normalisasi jadwal ini, KRL akan kembali beroperasi melayani 991 perjalanan per hari mulai pukul 04:00 hingga 24:00 WIB. Hal ini berlaku untuk seluruh 80 stasiun dan seluruh rute KRL," ujar VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba.

Anne mengimbau kepada penumpang untuk tidak beraktivitas di luar rumah bila tidak mendesak.

"Dengan normalisasi jadwal ini, kami mengimbau pengguna untuk tetap beraktivitas dari rumah, kecuali kegiatan yang sangat perlu dan mendesak. Jadwal KRL Kembali normal tidak untuk dimanfaatkan bepergian dengan tujuan-tujuan yang tidak mendesak," tegas Anne.

Sebelumnya PT Kereta Commuter Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona pada transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line.

Upaya tersebut termasuk pembersihan kereta secara intensif dengan disinfektan, pengukuran suhu tubuh pengguna, penyediaan hand sanitizer di kereta dan stasiun hingga lebih dari 2.000 botol.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...