Masih Cedera, Leonardo Spinazzola Berjanji Bakal Dukung Italia dari Pinggir Lapangan

Masih Cedera, Leonardo Spinazzola Berjanji Bakal Dukung Italia dari Pinggir Lapangan
Leonardo Spinazzola. Foto: (ANSA)

jpnn.com, LONDON - Bek sayap Italia Leonardo Spinazzola memang tidak bisa bermain pada semifinal EURO 2020 kala Gli Azzurri bertemu Spanyol di Stadion Wembley, Rabu (7/7) WIB.

Spinazzola menjadi salah satu pemain pilar Italia di turnamen ini. Tidak heran ia menyabet dua kali gelar man of the match saat timnya melawan Turki dan Austria.

Namun, pemain AS Roma ini menderita cedera tendon achilles yang didapatnya saat menghadapi Belgia 3 Juli lalu. Akibatnya, Spinazzola diperkirakan bakal absen enam hingga satu tahun ke depan.

Kendati tidak bermain, sang pemain berjanji akan hadir mendukung rekan satu timnya yang akan bertanding di Wembley.

Diketahui bahwa pada semifinal Euro 2020 Italia akan bertemu Spanyol. Di mana ini merupakan keempat kalinya kedua negara bertemu di fase gugur Piala Eropa.

Saat Euro 2008, Spanyol bertemu Italia dan menang adu penalti. Lalu pada 2012 kedua negara kembali bertemu, tetapi di babak final Euro. Saat itu Italia yang bermain dengan 10 pemain harus kalah telak 4-0.

Kemudian pada Euro 2016, Italia balik mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 melalui gol Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Namun, langkah Italia di babak berikutnya harus terhenti di tangan Jerman melalui drama adu penalti. (gazzetta/mcr16/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Bek sayap Leonardo Spinazzola berjanji akan mendukung rekan-rekan di Timnas Italia kala jumpa Spanyol di semifinal Euro 2020.


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber Gazzetta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News