Masih Coba Aksi Keke Challenge? Siap Ancaman Penjara 3 Bulan

Masih Coba Aksi Keke Challenge? Siap Ancaman Penjara 3 Bulan
Keke Challenge alias In My Feelings Challenge. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan warganet tengah ramai melakukan aksi tantangan In My Feelings Challenge atau yang dikenal juga dengan sebutan Keke Challenge.

Tantangan ini sebenarnya sederhana. Namun, jika dilakukan di depan umum, maka bisa berakibat fatal. Apalagi ini banyak dilakukan selebritas tanah air yang dikhawatirkan bisa ditiru masyarakat.

Di antaranya Nia Ramadhani dan Jessica Iskandar alias Jedar. Dalam pembuatan video tantangan ini, pelaku harus melompat ke luar mobil yang sedang berjalan dan membiarkan pintu mobil tetap terbuka.

Saat mobil berjalan pelan, penumpang kendaraan memperagakan tarian yang diiringi lantunan lagu In My Feelings Challenge dari Drake.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, tantangan itu dilarang keras. Bahkan, kalau kedapatan, pelakunya akan diberikan tindakan tegas oleh petugas.

“Kami akan lakukan penindakan, polisi ingin masyarakat pengguna jalan selamat, karena dia bukan hanya bertanggung jawab pada diri saja, tapi kepada masyarakat pengguna jalan lainnya,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta.

Pasalnya, kata Iqbal, aksi tersebut bisa menyebabkan kecelakan bagi si pembuat video maupun pengguna jalan lain.

Iqbal menambahkan, yang menjadi dasar dilarangnya aksi Kiki Challenge adalah Pasal 283 Undang-undang nomor 22 Tahun 2009.

Saat ini sedang viral membuat video memperagakan tarian yang diiringi lantunan lagu In My Feelings Challenge dari Drake alias Keke Challenge.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News