Masih Ingat Soal Polisi Minta Keluarga Tangkap Sendiri Pelaku Pencabulan, Ini Kabar Terbarunya

Masih Ingat Soal Polisi Minta Keluarga Tangkap Sendiri Pelaku Pencabulan, Ini Kabar Terbarunya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat memberi keterangan di PMJ, Senin (20/12). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan memastikan pihaknya bakal mengambil tindakan tegas terhadap anggota Polres Metro Bekasi yang diduga meminta korban untuk menangkap sendiri pelaku pencabulan anaknya.

"Atas kejadian yang di Bekasi ini Polda Metro Jaya akan melakukan evaluasi kepada anggota yang bersangkutan," kata Zulpan di kantornya, Rabu (29/12).

Perwira menengah Polri itu mengaku Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran telah memberikan arahan berulang kali perihal pelayanan kepada masyarakat atas suatu kejadian.

"Contoh kekerasan seksual, pencabulan dan sebagainya ini harus mendapat respons yang cepat dari petugas, khususnya petugas SPKT," kata Zulpan.

Persoalannya, lanjut Zulpan, saat itu petugas terlalu mengacu kepada dua alat bukti untuk melakukan penangkapan.

"Jadi, dalam posisi ini kita (polisi, red) harus meluruskan, artinya polisi juga harus memiliki empati terhadap laporan yang diberikan oleh korban," kata Endra Zulpan.

Peristiwa tak menyenangkan sempat menimpa seorang ibu di Bekasi berinisial DN.

Pasalnya, dia diminta polisi untuk menangkap sendiri pelaku yang telah mencabuli anaknya yang masih di bawah umur berinisial S (11).

Kombes Endra Zulpan memastikan pihaknya bakal mengambil sikap terhadap anggota Polres Metro Bekasi yang diduga meminta korban untuk menangkap sendiri pelaku pencabulan anaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News