Masih Menabuh Genderang Perang, Ical Cs Siap Main Panjang

Masih Menabuh Genderang Perang, Ical Cs Siap Main Panjang
Ilustrasi. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA – Surat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie kepada Kapolri untuk melarang Agung Laksono dan kawan-kawan beraktivitas atas nama PG, merupakan awal perlawanan tiada henti terhadap oknum PG dan oknum pemerintah dari partai tertentu yang dianggap ingin menghancurkan PG.

Hal ini ditegaskan Bendahara Umum PG kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo, Minggu (14/6) di Jakarta. Menurutnya, target kubu Ical sederhana saja. Yakni, oknum pemerintah yang selama ini mengintervensi PG harus dipaksa keluar dari gelanggang konflik internal partai, dan memberi kesempatan kepada PG menyelesaikan persoalannya sendiri. 

“ARB dan kawan-kawan akan terus melancarkan perlawanan selama tangan-tangan kotor penguasa terus mengadu domba elit Partai Golkar,” kata pria yang karib disapa Bamsoet itu. 

Masih Menabuh Genderang Perang, Ical Cs Siap Main Panjang

Dia menjelaskan, isyarat perlawanan tanpa henti itu sudah dikemukakan ARB di hadapan peserta Rapimnas VIII PG di Jakarta, Sabtu (13/6). “Ibarat menabuh genderang perang, ARB menegaskan, “Harus berani main panjang untuk bicara masalah Golkar," kata Bamsoet mengutip ARB.

Dalam suratnya, kata Bamsoet, ARB meminta Polri melarang AL dan kawan-kawan menjalankan aktivitas atas nama PG  karena Pengadilan Negeri Jakut dan Pengadilan Tata Usaha Negara sudah mengembalikan kepengurusan PG yang sah ke hasil Munas Riau 2009.

Bamsoet mengatakan, Rapimnas PG juga bukan sebuah perlawanan untuk mengalahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo. Tapi, perlawanan terhadap kesewenang-wenangan kekuasaan. PG yakin pada saatnya akan mampu menyelesaikan persoalannya sendiri. 

Kalau sekarang keadaannya terkesan rumit, itu karena ulah oknum pemerintah yang juga petugas partai yang diduga sedang melaksanakan misi menghancurkan PG melalui konflik internal. “Itulah yang akan kami lawan sebagai musuh bersama sampai kapanpun,” pungkas anggota Komisi III DPR ini. (boy/jpnn) 

JAKARTA – Surat Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie kepada Kapolri untuk melarang Agung Laksono dan kawan-kawan beraktivitas atas nama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News