Masih Pengin Mudik Lebaran Nanti? Simak Dulu Pernyataan Kombes Rudy

Masih Pengin Mudik Lebaran Nanti? Simak Dulu Pernyataan Kombes Rudy
Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudy Antariksawan. ANTARA/HO-Korlantas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menyiapkan ratusan titik penyekatan di jalan antar-kota/kabupaten/provinsi mengantisipasi mobilisasi masyarakat saat Mudik Lebaran 2021.

Tak main-main, titik penyekatan jalur mudik yang disiapkan tersebar di sejumlah wilayah dari Lampung sampai Bali.

"Ada 333 titik penyekatan disiapkan," kata Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan saat dihubungi, Selasa (6/4).

Titik penyekatan yang disiapkan Korlantas berada di jalur tol, jalan arteri, pantura, jalur tengah, dan jalur selatan.

Apabila ada kendaraan warga yang nekat melintasi titik penyekatan, pihaknya akan meminta pengemudinya untuk putar balik ke wilayah asalnya.

Kebijakan itu menurut Komves Rudy dikecualikan bagi masyarakat yang memiliki hajat atau keperluan mendesak, seperti berobat ataupun tugas kerja.

Namun, pengecualian tersebut harus dilengkapi dengan bukti, seperti surat keterangan sakit dan surat tugas dari pimpinan.

"Kecuali orang dalam keadaan dinas mendesak itu pun harus ada surat dari pimpinan, atau kondisi darurat, berobat misalnya, itu pun harus dibuktikan dengan surat RT, RW, dan lurah," kata Rudy.

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudy Antariksawan sampaikan info penting soal penyekatan jalur Mudik Lebaran 2021, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News