Masih Utang Rp 300 Juta

PSSI ke Timnas Futsal untuk Gaji Pemain

Masih Utang Rp 300 Juta
FUTSAL - Salah satu pose anggota timnas futsal Indonesia terdahulu, dalam salah satu turnamen. Foto: Internet.
JAKARTA - Entah apa yang ada di pikiran para pengurus PSSI. Mereka ternyata lebih memilih untuk pergi ke Afrika Selatan (Afsel) dibanding memberesi berbagai permasalahan yang tengah menyelubunginya. Setelah belum juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada Adjie Massaid sebagai manajer Timnas U-23 meskipun yang bersangkutan sudah ditunjuk sejak beberapa bulan lalu, yang terbaru PSSI ternyata masih menunggak utang kepada para penggawa timnas futsal Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, induk organisasi pimpinan Nurdin Halid tersebut memiliki utang sebesar kurang lebih Rp 300 juta kepada Vernard Hutabarat dkk. Nominal tersebut merupakan akumulasi dari tunggakan dua bulan gaji bagi para pemain timnas futsal dalam kurun April-Mei 2010 lalu.

"Jumlahnya kurang lebih memang sebanyak itu. Kalau jumlah pastinya, saya agak lupa," terang Ferry Paulus dari Komisi Futsal Indonesia kepada wartawan, di kantor PSSI kemarin (16/6).

Ferry beralasan bahwa PSSI belum memiliki dana untuk melunasi utang-utang tersebut. Dia mengungkapkan, saat ini kocek PSSI tengah kering. Meskipun, faktanya beberapa pengurus PSSI serta Pengda di Indonesia bisa bertolak ke Afsel, negara yang tengah menjadi tuan rumah pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

JAKARTA - Entah apa yang ada di pikiran para pengurus PSSI. Mereka ternyata lebih memilih untuk pergi ke Afrika Selatan (Afsel) dibanding memberesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News