Masinton PDIP: Pemerintah Tidak Perlu Reaksioner Menanggapi Kritik

Kamis, 05 Agustus 2021 – 02:10 WIB
Masinton PDIP: Pemerintah Tidak Perlu Reaksioner Menanggapi Kritik
Politikus PDIP Masinton Pasaribu. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengingatkan pemerintah tidak perlu reaksioner dalam menanggapi berbagai kritikan terhadap penanganan pandemi Covid-19.

"Pemerintah tidak perlu reaksioner menanggapi kritikan, baik itu dari masyarakat maupun dari parlemen, karena sifat dari kritik itu adalah untuk melengkapi hal-hal yang sudah dilakukan secara bersama-sama," ucap Masinton saat berbincang dengan JPNN.com, Rabu (4/8).

Menurut Masinton, pemerintah cukup bekerja saja sesuai tugasnya dalam mengatasi penyebaran Covid-19, terutama mengerjakan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

"Pemerintah itu harus fokus pada tugasnya. Tugas pemerintah hari ini bukan melayani kritik," tutur anggota Komisi XI DPR itu.

Untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19, Masinton mendorong pemerintah segera membenahi rantai birokrasi pengalokasian anggaran penanganan Corona.

Dengan demikian, katanya, anggaran yang berkaitan dengan kesehatan dan bantuan sosial untuk masyarakat serta stimulus bagi pelaku usaha tidak ada yang terlambat penyalurannya.

Kepada para pejabat pemerintahan, Masinton meminta mereka untuk turun langsung ke lapangan.

Sebab, pandemi Covid-19 tidak bisa diselesaikan dari belakang meja atau dengan rapat-rapat virtual.

SPONSORED CONTENT

loading...