Masinton Sebut Prabowo Follower Ganjar di Debat Capres, Begini Kalimatnya

Masinton Sebut Prabowo Follower Ganjar di Debat Capres, Begini Kalimatnya
Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Masinton Pasaribu sebut Prabowo follower Ganjar di Debat Capres. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Masinton Pasaribu blak-blakan menyebut Capres RI nomor urut 02 Prabowo Subianto sebagai follower dari Ganjar Pranowo di Debat Capres putaran ketiga, Minggu (7/1/).

Hal itu disampaikan Masinton dalam acara Catatan Demokrasi bertema Debat Capres: Anies-Ganjar Ganas, Prabowo Panas? yang tayang secara live di YouTube TVOve, Selasa malam (9/1).

Masinton awalnya menuturkan bahwa perdebatan tentang tema pertahanan itu tidak ada rahasia negara yang dibahas.

"Kalau itu membahas tentang rahasia negara, maka tidak perlu ada tema pertahanan dibahas dalam debat capres. Semua itu hal yang umum," ucap Masinton dalam diskusi yang dihadiri Jubir TKN Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak dan beberapa narasumber lainnya.

Menurut anggota DPR RI itu, dalam negara demokrasi modern, debat antarkandidat dibuat karena di situlah publik melihat performa dari seorang calon pemimpin.

"Bagaimana IQ-nya, bagaimana kecerdasan emosionalnya, bagaimana penguasaan pada substansi materi, bagaimana, bagaimana respons cepatnya," lanjut Masinton.

Itu pula alasannya dalam debat capres selalu dibatasi dengan durasi waktu. Sebab, seorang calon pemimpin harus menyampaikan gagasannya, substansi dari materi yang disampaikan secara lugas, cepat dan tepat.

"Karena apa? Pemimpin itu dibutuhkan untuk merespons hal-hal dengan cepat, tepat, dan substantif," ucapnya.

Jubir TPN Ganjar-Mahfud Masinton Pasaribu blak-blakan menyebut Prabowo Subianto follower Ganjar Pranowo di Debat Capres pada Minggu (9/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News