JPNN.com

Masjid di Melbourne Bagikan Bingkisan Iduladha Pakai Sistem Drive-Through

Jumat, 31 Juli 2020 – 19:12 WIB
Masjid di Melbourne Bagikan Bingkisan Iduladha Pakai Sistem Drive-Through - JPNN.com
Kauthar Abdulalim (sitting on the right) said there is a deeper meaning of sacrifice on Eid al-Adha. (Supplied, Sara Mohamed photography)

Meski shalat Eid tidak akan digelar karena aturan pembatasan terkait COVID-19 yang masih berlaku di Australia, salah satu masjid di Melbourne tetap sibuk dalam beberapa hari terakhir.

Komunitas Muslim di Australia merayakan Idul Adha pada hari ini (31/07).

Sejak pekan lalu, relawan dari Pillars of Guidance Community Centre (PCGG) yang berada di kawasan Doveton, sebelah tenggara Melbourne sudah menyiapkan sebuah proyek lebaran.

Proyek tersebut sudah disesuaikan dengan kondisi pandemi virus corona di Melbourne khususnya, dengan angka penularan yang masih tertinggi dibandingkan kota lain di Australia.

"Kita pikir daripada merayakannya di masjid, yang tentu saja tidak bisa dilakukan … kita memilih untuk membantu warga," ujar Abdulah Hamimi, relawan dari PCGG.

Tahun ini, proyek lebaran yang dilakukan mereka belum pernah dilakukan sebelumnya, yakni membagikan bingkisan lebaran dengan layanan 'drive-through'. Masjid di Melbourne Bagikan Bingkisan Iduladha Pakai Sistem Drive-Through Photo: Pengemudi dan penumpang tidak diperbolehkan keluar dari mobil, hanya sukarelawan yang menanganinya melalui pintu. (Supplied, PGCC)

 

Selasa malam kemarin, para relawan membagikan bingkisan lebaran berisi makanan pokok, termasuk beras dan minyak, 'hand sanitizer', masker, permen dan mainan melalui jendela atau bagasi mobil.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
1