Masjid di Selandia Baru Diberondong Peluru, Puluhan Orang Tewas

Masjid di Selandia Baru Diberondong Peluru, Puluhan Orang Tewas
Perban berlumur darah dari para korban penembakan di Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Foto: SNPA

jpnn.com, CHRISTCHURCH - Aksi brutal menyasar sebuah masjid di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3). Empat orang yang terdiri dari tiga pria dan seorang wanita mengumbar tembakan ke arah Masjid Al Noor sehingga mengakibatkan puluhan orang tewas.

“Ini adalah serangan teroris,” ujar Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern. Baca juga: Pembantai di Masjid Selandia Baru Beraksi Sambil Live di Facebook

Menurutnya, serangan itu adalah tindak kekerasan ekstrem yang belum pernah terjadi sebelumnya. “Ini adalah satu hari tergelap bagi Selandia Baru,” katanya.

Seorang saksi mata mengaku melihat pelaku menembakkan senjata selama enam menit. Selanjutnya, pelaku kembali ke mobilnya untuk mengisi amunisi dan kembali mengumbar peluru ke arah masjid.

Kepala Kepolisian New Zealand Komisaris Mike Bush mengatakan, ada korban jiwa dalam jumlah signifikan akibat peristiwa itu. “Ini sangat tragis,” katanya.

Namun, polisi belum mengidentifikasi para korban. “Karena lokasinya masih ditutup,” katanya.

Bush menambahkan, polisi telah menangakap empat orang. Selain itu, Angkatan Bersenjata Selandia Baru telah menjinakkan sejumlah bom buatan atau improvised explosive device (IED) yang diletakkan di dalam mobil di Christchurch.(newzealandherald/ara/jpnn)


Aksi brutal menyasar sebuah Masjid Al Noor di Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3) yang menewaskan puluhan orang.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News