Masjid Dibakar Orang Tak Dikenal, Api Padam Sendiri

Masjid Dibakar Orang Tak Dikenal, Api Padam Sendiri
Ilustrasi polisi memeriksa bagian depan sebuah masjid di Dresden, Jerman, pada 27 September 2016, satu hari setelah bom rakitan menghancurkan pintu masuk. Foto: ANTARA/REUTERS/Matthias Schumann

jpnn.com, COLOGNE - Sebuah masjid di Kota Itzehoe, Schleswig-Holstein, Jerman, dibakar oleh orang tak dikenal. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa itu.

Ketua Great Mosque Society Itzehoe, Kenan Karagol kepada kantor berita Anadolu mengungkapkan, serangan terjadi sekitar pukul 02.00 waktu setempat ketika pelaku membakar tong sampah dan karton di depan masjid, yang mengakibatkan kerusakan parah. Api padam dengan sendirinya.

Karagol mengatakan, upaya pembakaran itu diketahui oleh jemaah sekitar pukul 06.15 waktu setempat ketika mereka hendak menunaikan salat.

Masyarakat Muslim lantas melaporkan insiden tersebut kepada kepolisian dan penyelidikan pun dilakukan.

"Kami pastinya merasa cemas dengan peristiwa itu. Kami mengutuk keras serangan tersebut dan ingin pelakunya ditemukan segera," kata Karagol, Kamis (15/10).

Kepolisian mencatat 188 insiden Islamofobia pada paruh pertama 2020, menurut Kementerian Dalam Negeri awal Oktober ini.

Sedikitnya 15 masjid diserang dan puluhan Muslim mengalami kekerasan secara fisik ataupun verbal di jalanan maupun di tempat umum.

Sementara, sembilan orang lainnya mengalami luka akibat serangan. (antara/jpnn)

Peristiwa pembakaran masjid ini terjadi Kamis (15/10) sekitar pukul 02.00 yang dilakukan oleh orang tak dikenal.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News