Masjid Nur Suvarna Sutera Diharapkan jadi Ruang untuk Pererat Persaudaraan dan Perdamaian

Masjid Nur Suvarna Sutera Diharapkan jadi Ruang untuk Pererat Persaudaraan dan Perdamaian
Masjid Nur Suvarna Sutera. Foto: dok Suvarna Sutera

jpnn.com, TANGERANG - Alam Sutera sebagai pengembang, mempunyai visi dan misi untuk membangun kehidupan yang harmoni dan berdampingan dengan alam guna terciptanya kedamaian dan kesejahteraan bersama.

Sebagai pengembang kawasan Suvarna Sutera di Cikupa Tangerang, Alam Sutera berkomitmen untuk menciptakan infrastruktur yang baik guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat lewat berbagai bangunan hunian serta fasilitas yang lengkap dan inovatif.

Suvarna Sutera selalu berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pemangku kepentingan, guna memfasilitasi kebutuhan warga yang majemuk di kawasan yang saat ini memiliki kurang lebih 3000 KK dan terdiri dari berbagai suku dan agama tersebut.

Pada Juli lalu, Kementerian Agama secara resmi launching 1.000 Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dengan tema ‘Merawat Kerukunan, Perkokoh Semangat Kebangsaan’.

Tidak terkecuali Alam Sutera Group yang mendukung penuh program pemerintah dengan tujuan yang mulia ini dengan memberikan lebih dari 200 patung Garuda Pancasila di Kabupaten Tangerang sebagai lambang persatuan antarumat beragama.

Dukungan itu terus diwujudkan Alam Sutera Grup yang salah satunya berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan spiritual warga, dengan pembangunan rumah ibadah bagi umat muslim yaitu Masjid Nur Suvarna Sutera yang berlokasi di Jl. Suvarna Utama Kav. 33c. Ds. Wanakerta, Kec. Sindang Jaya, Tangerang dengan luas tanah sekitar 12.000 m2.

Masjid ini akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Acara peresmian masjid tersebut hari ini dihadiri oleh Ahmed Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang, jajaran Muspida Propinsi Banten, Prof Dr. K. H. Said Agil Siradj, M.A untuk memberikan tausiyah, perwakilan dari Alam Sutera Group, manajemen Suvarna Sutera, dan segenap perwakilan tokoh agama serta tokoh masyarakat sekitar.

Masjid Nur Suvarna Sutera akan menjadi pusat kegiatan warga terutama umat muslim dalam beribadah secara nyaman dan tenang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News