Masjid yang Bermanfaat Bagi Umat Lain

Masjid yang Bermanfaat Bagi Umat Lain
Masjid Mujahidin di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini benar-benar mengamalkan konsep masjid di zaman Nabi Muhammad SAW. Foto Radar Malang/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Masjid Mujahidin di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini benar-benar mengamalkan konsep masjid di zaman Nabi Muhammad SAW.

Yakni, masjid sebagai pusat peradaban dan pengembangan masyarakat.

Bahkan, manfaatnya bisa dirasakan umat agama lain.

===========================
Irham Thoriq - Radar Malang
===========================

Persis di atas Masjid Mujahidin di Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur terdapat beberapa tandon air berukuran jumbo.

Besarnya melebihi dekapan orang dewasa. Tandon air itu merupakan sebagian dari tandon milik Perusahaan Air Minum (PAM) Masjid Mujahidin.

Perusahaan air ini berada di bawah Yayasan Mujahidin. Saat ini, air tersebut mengalir hingga tiga desa di Kecamatan Kalipare. Yakni, Desa Arjowilangun, Arjosari, dan Kalirejo.

”Ada sekitar 800 pelanggan resmi di perusahaan air minum ini,” kata Ustad M. Kholiq, salah seorang penggagas Masjid Mujahidin.

Masjid Mujahidin di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Jawa Timur karena air yang mengalir ke masjid juga digratiskan ke sekolah umat lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News