Maskapai Siap Pasar Bebas

Maskapai Siap Pasar Bebas
Maskapai Siap Pasar Bebas

SURABAYA - PT Garuda Indonesia punya banyak strategi untuk menaklukkan pasar bebas MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2015. Salah satu cara yang ditempuh maskapai pelat merah tersebut adalah mengembangkan gerai penjualan yang dikelola bersama mitra. Saat ini dua gerai sudah dibuka di Kediri dan Tulungagung. Menurut rencana, ada penambahan gerai yang dibuka tahun ini. Yakni, di Pasuruan, Batu, Madiun, Gresik, Tuban, Sidoarjo, dan wilayah Madura.

''Sistem penjualan secara online yang bekerja sama dengan perusahaan mitra juga terus dikembangkan,'' ujar VP Domestic Region 3 Garuda Indonesia Ari Suryanta. Strategi lain adalah menggunakan beberapa kota penghubung untuk menjadi flight homebase. Kota-kota itu, antara lain, Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan.

Dia menuturkan, perseroan saat ini mengunggulkan penerbangan rute Surabaya-Jeddah. Tidak semua maskapai memiliki rute ke Jeddah tanpa transit. ''Ini akan menguntungkan, khususnya untuk pengangkutan penumpang jamaah umrah,'' kata Ari.

Selain itu, Garuda siap membuka 29 rute baru, termasuk internasional. Penambahan armada juga menjadi solusi. Sebab, lalu lintas penerbangan tentu meningkat seiring dengan banyaknya transaksi tenaga kerja asing. Tahun ini terdapat tambahan 16 pesawat baru. Total armada Garuda menjadi 145 pesawat.

SURABAYA - PT Garuda Indonesia punya banyak strategi untuk menaklukkan pasar bebas MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) 2015. Salah satu cara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News