Massa Ancam Tidur di Mako Brimob Hingga Ahok Dibebaskan

Massa Ancam Tidur di Mako Brimob Hingga Ahok Dibebaskan
Polisi mengamankan dua orang terduga penyusup di gerbang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/5). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com, DEPOK - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Massa pendukung terdakwa penodaan agama yang yang divonis dua tahun penjara itu terus berdatangan ke Mako Brimob Kelapa Dua, hingga sore kemarin.

Mereka memiliki tuntutan yang sama, yakni ingin Ahok dibebaskan dari penjara. Bahkan dari mereka mengancam untuk tidur di Mako sampai tuntutan mereka tercapai.

Yudo Wibowo salah satu relawan dari Gerakan Pengawal NKRI mengaku, dirinya jauh-jauh datang dari Rutan Cipinang untuk memberikan dukungan kepada Ahok.

“Setelah dibawa ke Rutan Cipinang, kami menginap, lalu, ada kabar kalau dia (Ahok, red) dipindah ke Rutan Mako Brimob Kelapa Dua. Kami langsung datang ke sini,” terang dia kepada Jawa Pos.

Menurut dia, terdapat 140 group relawan yang mendukung Ahok, dari ratusan kelompok pendukung itu, ribuan massa akan menduduki Mako Brimob sampai Ahok dibebaskan.

“Kami akan terus berada di Mako sampai semua tuntutan kami dipenuhi. Intinya kami ingin Pak Ahok dibebaskan,” ujar dia.

Lebih lanjut kata dia, selama empat puluh hari bakal melakukan penggalangan massa, aksi penggalangan massa akan dilakukan di beberapa tempat yang telah ditentukan.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah ditahan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News