Massa Ganti Presiden Demo di Gerai Martabak, PSI Merasa Iba

Massa Ganti Presiden Demo di Gerai Martabak, PSI Merasa Iba
Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi mengaku iba melihat aksi unjuk rasa pendukung #2019GantiPresiden di depan gerai martabak Markobar Solo baru-baru ini. Menurutnya, perilaku mereka menunjukkan buruknya kualitas oposisi saat ini.
.
"Kami iba dengan kelompok mereka yang sampai bela-belain melakukan aksi didepan warung martabak yang dimiliki oleh putra Pak Jokowi. Kami menilai mereka sudah frustrasi untuk menjatuhkan Pak Jokowi. Tapi sah-sah saja, UU kita membolehkan setiap warga negara permalukan diri di depan publik," kata Uki, Selasa (7/3).

Uki menambahkan, serangan-serangan kepada Joko Widodo oleh kelompok oposisi tidak juga menjatuhkan elektabilitas sang petahana. Padahal, segala macam bentuk serangan sudah dilancarkan.

"Dulu jingle yang sarat kebohongan, lalu orasi-orasi pesimis tanpa data, lalu tuduhan-tuduhan personal yang tidak juga menurunkan elektabilitas Jokowi," ujar Uki.

Uki menyarankan agar oposisi menjawab kebutuhan demokrasi yang maju untuk berhasil menjadi pesaing Jokowi. Ditegaskannya, demokrasi membutuhkan oposisi yang konstruktif.

"Oposisi yang menawarkan solusi bagi tantangan pembangunan. Bahkan, jadilah solusi itu sendiri. Itu saran saya, semoga mereka paham pemikiran progresif," tutup Uki. (dil/jpnn)


Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi mengaku iba melihat aksi unjuk rasa pendukung #2019GantiPresiden di depan gerai martabak Markobar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News