Dua Keajaiban Ini Bikin Amien Percaya Diri Dongkel Jokowi

Dua Keajaiban Ini Bikin Amien Percaya Diri Dongkel Jokowi
Amien Rais. Foto: Charlie Lopulua/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyatakan bahwa saat ini ada dua keajaiban yang terjadi yang bisa jadi modal untuk mendongkel Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019. Dua keajaiban itu adalah Piala Dunia 2018 di Rusia dan Pilkada Serentak 2018.

Amien mengatakan, keajaiban pertama adalah kemenangan Korea Selatan atas Jerman dengan skor 2-0 di fase grup Piala Dunia Rusia 2018 ini. Menurutnya, kekalahan Jerman di luar dugaan karena tim berjuluk Der Panzer itu merupakan juara bertahan.

"Itu keajaiban pertama. Korea Selatan sukses meneku Jerman 2-0, itu luar biasa," ujar Amin di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Jumat (29/6).

Sedangkan keajaiban kedua adalah hasil Pilkada Serentak 2018 yang digelar pada Rabu lalu (27/6). Mantan ketua MPR itu mengatakan, ada partai besar yang jemawa namun banyak jagonya di pilkada yang keok.

“Di mana-mana kalah. Itu pun kalau dihitung kembali tidak sesuai yang disampaikan oleh elite partai besar itu," katanya.

Oleh sebab itu ada pelajaran yang paling berharga untuk tidak sesumbar. Sebab, Allah menjadi penetu kemenangan.

Amien pun meyakini hal itu akan terjadi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. "Jadi kalau lihat hasil dari pilkada kemarin, maka peluang 2019 ganti presiden makin terbuka," ujarnya di acara yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu.

Oleh sebab itu, Amien pula berpesan kepada Prabowo dan masyarakat yang ingin ganti presiden untuk membenahi hal-hal yang selama ini dianggap kurang. Sebab, keadilan harus merata ke semua lapisan masyarakat. Jangan ada membeda-bedakan.

"Prabowo dan kita harus bisa menawarkan demokrasi bukan diskriminatif seperti sekarang ini. Keadilan hukum tidak ada, kecil dikejar, besar dibebaskan, dan ekonomi sebaliknya," ungkapnya.

Amien Rais menyatakan ada partai besar yang jemawa dengan sesumbar jago-jagonya berjaya di pilkada, tapi nyatanya justru banyak yang keok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News