Kerahkan Kader Terbaik NU, PKB Menangkan 7 Pilkada di Jatim

Kerahkan Kader Terbaik NU, PKB Menangkan 7 Pilkada di Jatim
Wakil Sekretaris Jenderal PKB Daniel Johan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berterima kasih kepada seluruh relawan, simpatisan dan kader yang telah bekerja keras memenangkan seluruh calon yang diusung PKB di Pilkada 2018.

Menurut Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan, partainya bahagia menyaksikan proses pilkada yang berlangsung damai, tanpa politik SARA dan diselenggarakan dengan demokratis.

“Ucapan terima kasih dan apresisasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada penyelenggaran pilkada mulai KPPS, PPS, PPK, KPUD dan juga pengawas pilkada di semua jenjang tugas masing masing,” ujar Daniel di Jakarta, Jumat (29/6).

Lebih lanjut Wasekjen DPP PKB ini mengatakan, kerja keras seluruh kader menyukseskan pilkada merupakan wujud ketaatan pada amanah yang disampaikan para kiai.

"Bagi PKB, menjalankan titah dan amanah para kiai untuk mencalonkan kepala daerah yang direstui merupakan hal yang utama. Karenanya, pada Pilkada 2018 ini PKB mendelegasikan kader-kader terbaik NU sesuai petunjuk dan arahan para kiai. PKB percaya, restu dari mereka jauh lebih penting dibanding hal-hal lain,” ucapnya.

Daniel secara khusus membeber sejumlah keberhasilan di Pilkada 2018. Antara lain di wilayah Jawa Timur, pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB menang di tujuh kabupaten/kota. Mereka merupakan kader-kader terbaik NU.

Yaitu, di Kabupaten Bojonegoro (Ana Muawwanah), Pamekasan (Badrut tamam), Lumajang (Thoriqul Haq) Kota Probolinggo (Habib Hadi) dan Kabupaten Pasuruan (Irsyad Yususf).

Pasangan calon kepala daerah yang diusung PKB juga tercatat memenangkan pemilihan Bupati Nganjuk dan Pilwalkot Madiun.(gir/jpnn)


Pada Pilkada 2018, PKB mengerahkan kader-kader terbaik NU sesuai petunjuk dan arahan kiai


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News