Massa Honorer K2 dari Daerah Sebagian Sudah di Jakarta

Massa Honorer K2 dari Daerah Sebagian Sudah di Jakarta
Massa Honorer K2 melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (23/2). Mereka menuntut penyelesaian pengangkatan honorer K2. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini semakin banyak honorer K2 (kategori dua) yang bergerak ke Jakarta untuk aksi unjuk rasa 30 Oktober besok. Mereka menyewa bus dengan cara urunan seluruh anggota.

Koordinator Daerah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Kabupaten Kediri Susilo Setya Nugroho alias Zhillo mengungkapkan, rombongannya sudah meluncur ke Jakarta. Ada lima bus yang mereka tumpangi.

"Insyaallah, besok dinihari kami sudah tiba di Jakarta. Sengaja ambil pemberangkatan dekat hari H untuk menghemat biaya juga," kata Zhillo kepada JPNN, Senin (29/10).

Dia mengatakan, visi misi mereka ikut aksi 30 Oktober adalah mendorong pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS. Juga mendesak agar PermenPAN-RB 37/2018 dicabut. Mereka juga minta percepatan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketum FHK2I Titi Purwaningsih mengungkapkan, Jambi sudah bergerak ke Jakarta sejak Minggu (28/10).

Hari ini selain dari Kediri, honorer K2 dari Jawa Tengah juga bergerak. Sedangkan wilayah Jawa Barat sebagian berangkat malam ini dan ada yang dinihari.

"Semua bersemangat ikut aksi 30 Oktober. Semangat ini jadi bahan bakar kami untuk aksi menuntut hak dan keadilan kami," tegasnya. (esy/jpnn)


Honorer K2 dari sejumlah daerah mulai bergerak ke Jakarta untuk aksi unjuk rasa besar-besaran 30 Oktober.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News