Massa Jebol Pintu Buat Pejalan Kaki di Gedung DPR, Tidak Berniat Masuk Malah Nyanyi

Massa Jebol Pintu Buat Pejalan Kaki di Gedung DPR, Tidak Berniat Masuk Malah Nyanyi
Kepolisian terlibat bentrok dengan mahasiswa di Jalan Gelora, Jakarta, Selasa (24/9), sekitar pukul 19.35 WIB. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pintu masuk buat pejalan kaki untuk memasuki Gedung DPR dijebol massa yang terlibat bentrok dengan kepolisian di Jalan Gelora, Jakarta, Selasa (24/9) sekitar pukul 21.10 WIB. Massa tampak merobohkan pintu kecil berukuran sekitar 4x2,5 meter.

Setelah pintu masuk dirobohkan, massa tampak menyanyikan yel sembari berjingkrak. Massa pun turut mengibarkan bendera setelah merobohkan pintu pejalan kaki.

Meski begitu, massa tidak berniat memasuki Gedung DPR RI setelah pintu pejalan kaki dijebol. Padahal, aparat kepolisian tidak banyak yang berjaga di area pintu yang dirobohkan.

Massa justru menyasar kembali Pos Polisi Sektor Palmerah yang letaknya persis di sisi kanan pintu pejalan kaki yang dijebol tersebut.

Akibat penyerangan, terdengar suara dentuman dari arah pos polisi. Diduga berasal dari motor yang dibakar massa di pos polisi.

Sementara itu, di area dalam pelataran parkir Gedung DPR masih terasa mencekam. Lampu parkiran yang biasanya dibiarkan menyala, saat ini dalam kondisi gulita. Banyak pegawai DPR yang khawatir massa menyerang area dalam kantor. (mg10/jpnn)

Setelah pintu masuk buat pejalan kaki Gedung DPR itu roboh, massa menyanyikan yel sembari berjingkrak.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News