Massa Mahasiswa Bantu Polisi Atasi Demo Pelajar Anarkistis

Massa Mahasiswa Bantu Polisi Atasi Demo Pelajar Anarkistis
Kaca gedung DPRD Sumut yang rusak dilempari massa demo pelajar anarkistis, Jumat (27/9/2019). Foto: Antara Sumut/Septianda

jpnn.com, MEDAN - Aksi demo pelajar diwarnai aksi anarkistis, Jumat (27/9), menyebabkan Gedung DPRD Kota Medan mengalami kerusakan lumayan parah.

Massa aksi semula merusak gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut). Namun menjalar ke DPRD Kota Medan yang letaknya bersebelahan dengan gedung DPRD Sumut.

Fasilitas di gedung DPRD Medan yang rusak antara lain pagar, pos satpam dan juga beberapa kaca gedung pecah terkena lemparan batu dari massa anarkis.

Saat massa bertindak anarkistis, polisi mengambil tindakan tegas menghalau dengan water canon dan tembakan gas air mata. Massa mundur hingga memasuki Lapangan Benteng. Meski demikian lemparan batu masih tetap terjadi yang datangnya dari arah kerumunan massa.

Massa mahasiswa yang sebelumnya juga melakukan demo pada sisi lain depan gedung DPRD Sumut, turut membantu pihak kepolisian menenangkan massa anarkistis yang didominasi pelajar.

Tindakan massa mahasiswa mampu meredakan situasi. Massa demo pejajar perlahan mundur hingga akhirnyamembubarkan diri. (Antara/jpnn)

 

Massa demo mahasiswa membantu polisi menenangkan massa demo pelajar yang mertindak anarkistis, merusak Gedung DPRD Kota Medan dan gedung DPRD Sumut.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News