Massa Pembela Tauhid Bakal Sambangi Kantor Kemenkopolhukam

Massa Pembela Tauhid Bakal Sambangi Kantor Kemenkopolhukam
Massa aksi yang menamakan diri Forum Umat Islam Revolusioner (FUIR) menggelar demonstrasi di depan Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/3). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Setelah kejadian pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid viral di media sosial, sejumlah orang berencana menggelar aksi.

Massa tersebut berasal dari Barisan Nusantara Pembela Tauhid (BNPT). Rencananya mereka akan menggelar aksi Jumat (26/10) besok di kawasan Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, aksi itu untuk menyikapi pembakaran bendera diduga milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Garut, Jawa Barat.

Unjuk rasa itu bertajuk Aksi Bela Tauhid dan direncanakan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

"Diprediksi sekitar 1.000 orang yang akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan surat pemberitahuan," ujar Argo, Kamis (25/10).

Argo menyebutkan, massa menjadikan kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat sebagai titik kumpul mereka. Kemudian, dari sana rencananya mereka akan ke kawasan depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenkopolhukam).

Argo menjelaskan pihaknya siap mengawal aksi itu. Namun, terkait berapa jumlah personel kepolisian yang akan turun ke lokasi, hingga kini belum bisa disebutkan.

"Jumlah personel sedang disusun. Kami akan amankan kegiatan itu," ucapnya. (cuy/jpnn)


Setelah kejadian pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid viral di media sosial, sejumlah orang berencana menggelar aksi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News